Detail Artikel dan Informasi

Tim Futsal UNIMED Raih Juara 1 POMSU 2015

Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:09:42 WIB

Medan - Tim Futsal Unimed mengukir prestasi di Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara (POMSU) dengan meraih juara 1 cabang Futsal, setelah di final menang 4-1 melawan Tim Fulsal USU. Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi civitas Unimed dan juga bukti bahwa mahasiswa Unimed memiliki skill yang dapat dibanggakan. Unimed berharap prestasi ini dapat memotivasi semua mahasiswa untuk lebih berprestasi diberbagai bidang.

POMSU (Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara) Tahun 2015 khusus cabang Futsal dipertandingkan pada hari Sabtu s/d Minggu tanggal 3-4 Oktober 2015 di lapangan futsal M2M Jl. Garuda Medan. POMSU Futsal ini diikuti oleh 13 Perguruan Tinggi di Sumatera Utara. Tim Futsal UNIMED yang dibina oleh dosen FIK Irwansyah Siregar, S.Pd., M.Pd., dan dilatih oleh Argubi Silwan, S.Pd., M.Pd., berhasil menjadi juara setelah di babak Final mengalahkan tim USU dengan score 4-1. Sebelumnya di babak Perempat Final tim UNIMED berhasil mengalahkan tim UMSU dengan score 2-0, selanjutnya di babak semifinal tim UNIMED juga berhasil mengalahkan tim UMA dengan score 4-2.

Tim Futsal UNIMED juga diperkuat oleh beberapa pemain yang tergabung dalam tim PRA PON SUMUT seperti Alfi Syahri, Wanda Putra Kurniawan dan Syauqi Saud Lubis, Aji Sutria dan Arfan. POMSU tahun 2015 ini juga sebagai ajang seleksi bagi tim SUMUT untuk mengikuti POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang akan dilangsungkan pada bulan November 2015 di propinsi Nanggroe Aceh Darusalam.

Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, ditempat terpisah mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil karya dari kerja keras civitas FIK Unimed. Kami secara internal akan melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk lebih berprestasi dan mampu terus mempertahankan prestasi yang ada hingga terus mengukir prestasi pada tingkat nasional dan internasional. Kita civitas FIK akan mendorong dosen dan mahasiswa untuk dapat terus melakukan berbagai kegiatan-kegiatan yang dapat mengasah keterampilan diberbagai bidang cabang olah raga. Sehingga akan lahir atlit-atlit baru yang berprestasi untuk membawa nama baik UNIMED dan SUMUT di tingkat nasional dan internasional. Semoga upaya kerja keras dan keseriusan yang kita lakukan akan membawa hasil manis dalam mengukir prestasi yang kita harapkan diwaktu lain. (Humas Unimed).


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya