Detail Artikel dan Informasi

FIK UNIMED Gelar Kejuaraan Tenis Terbuka Piala Rektor

Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:11:19 WIB

Fakultas Ilmu Keolahragaan  (FIK) Unimed menggelar kejuaraan Tenis Terbuka Memperebutkan Piala Rektor Unimed yang diselenggarakan pada tanggal 9 – 11 Januari 2015. Kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Tenis FIK Unimed ini diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah diluar Kota Medan yakni Pematangsiantar, Aceh dan lain sebagainya, termasuk puluhan dosen di internal Unimed yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Hadir dalam acara pembukaan yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, Dekan FIK Drs. Basyaruddin Daulay, M.Kes, Wakil Dekan I FIK Drs. Suharjo, M.Pd, Wakil Dekan II FIK Drs. Mesnan, M.Kes, Wakil Dekan III FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd yang juga sebagai ketua panitia, hadir juga puluhan peserta yang mengikuti kejuaraan ini.    

Ketua panitia Dr. Budi Valianto, M.Pd mengatakan kejuaraan ini dibagi tiga kategori yakni tunggal putra, ganda putra, dan eksekutif. Termasuk di kategori eksekutif pesertanya adalah Rektor Unimed, Dekan dan Wakil Dekan FIK serta pejabat dari Dinas Kabupaten/Kota dan Pemprov Sumatera Utara. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bagian dari peningkatan prestasi dan penguatan jalinan emosional kebersamaan. Disamping itu di Sumatera Utara ini yang miliki fakultas ilmu olahraga hanya di Unimed, oleh karena itu kita berkewajiban dalam membina, membimbing dan meningkatkan prestasi semua cabang olah raga. Kejuaraan ini juga mahasiswa sebagai panitia yang diharapkan menjadi pembinaan dalam mengorganisasikan pertandingan. Kejuaraan ini merupakan yang kedua, dan diharapkan akan berlangsung secara kontiniu untuk setiap tahunnya. Dalam  beberapa bulan kedepan, FIK Unimed juga akan menyelenggarakan kejuaraan tingkat junior yang diharapkan menjadi turnamen tingkat nasional. Kita berharap melalui kejuaraan nantinya akan lahir atlit-atlit tingkat dunia dari Unimed.  radio elshintha

ardan fm

Sementara Dekan FIK Unimed Drs. Basyaruddin Daulay, M.Kes mengatakan bahwa kami FIK Unimed akan terus berupaya melakukan berbagai pembinaan, pembimbingan dalam bentuk latihan diberbagai cabang olah raga. Tidak hanya melakukan pembinaan dan latihan saja, akan tetapi kita akan mengadakan berbagai turnamen dan kejuaraan sebagai wadah dalam melihat hasil prestasi yang diraih. Sehingga para atlit yang dilahirkan FIK Unimed nantinya bisa berkiprah dikanca nasional dan dunia. FIK Unimed ini selalu membesarkan nama Sumatera Utara di tingkat nasional dan internasional, karena kita telah melahirkan atlit-atlit profesional yang berprestasi dengan unggul.   

Rektor Unimed Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, dalam pembukaan kejuaraan ini mengatakan bahwa kami pimpinan selalu mendorong semua fakultas di Unimed untuk aktif melakukan berbagai kegiatan sebagai tindak lanjut dari perkuliahan yang dilaksanakan di kelas, karena sisi lain tingkat keberhasilan proses bisa kita lihat dari keberhasilan dan prestasi dalam kegiatan nyata. Kejuaraan Tenis ini salah satu wujud dari kegiatan nyata, sebagai upaya kongkrit dari teori-teori yang dibahas didalam kelas. Apalagi kegiatan turnamen dan kejuaraan yang dilakukan FIK Unimed ini diikuti oleh atlit-atlit diluar internal Unimed yakni dari berbagai daerah kabupaten/kota di SUMUT bahkan dari provinsi lain. Secara tidak langsung, jika berbagai kegiatan yang kita lakukan dengan melibatkan pihak luar dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta mahasiswa dan dosen Unimed terus berprestasi, maka pihak luar akan terus percaya bahwa FIK Unimed memang salah satu lembaga pendidikan olah raga yang memiliki konsep, manajemen dan proses pembinaan dan latihan yang profesional dalam melahirkan atlit-atlit berprestasi. Apalagi FIK Unimed telah memiliki sarana prasarana fasilitas olah raga yang cukup memadai. Semoga prestasi akan terus kita tingkatkan bersama untuk kejayaan Unimed yang maju dan bermutu. (Humas Unimed).


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya