Beranda Uncategorized FIK Optimalikan Potensi Dukung PK BLU

FIK Optimalikan Potensi Dukung PK BLU

35
0
BERBAGI

Medan (Unimed) – Dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK Unimed) mengadakan Forum Group Discussion (FGD) di Lt.2 Aula FIK Unimed pada 6 Juni 2018. Turut hadir Rektor Unimed, Dekan FIK, Wakil Dekan, puluhan dosen se-lingkungan FIK dari PKJR, IKOR dan PKO.

Pada sambutannya, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. mengatakan FGD PK-BLU memberikan wawasan dan ide-ide baru kepada dosen-dosen untuk menggali dan mengoptimalisasi potensi yang ada di prodi, khususnya dibidang olahraga. FIK dengan sarana dan prasarananya yang lengkap dapat menjadi modal dasar dalam memberikan pelayanan pendidikan keolahragaan. Diharapkan agar masukan dan paparan dari Rektor dapat menjadi bahan masukan untuk kemajuan FIK terutama dalam mengembangkan potensi pemasukan bagi Unimed.

Selanjutnya, Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menjelaskan manfaat BLU terhadap Unimed, antara lain : 1) memberikan pelayanan yang prima dengan berorientasi pada kepuasan mahasiswa, 2) mengoptimalkan PNPB dan mengefisiensikan belanja BLU, 3) mereformasi birokrasi BLU dan mewujudkan good governance dengan melaksanakan prinsip efisien, efektif, ekonomis, produktif, transparan dan akuntabel, 4) melakukan pengelolaan keuangan yang mandiri dan otonom.

“Potensi di Fakultas Ilmu Keolahragaan ini sangat besar, dengan fasilitas olahraga yang memumpuni. Selain itu kita akan segera membuat asrama untuk mahasiswa, menjadikan Unimed menjadi pusat pelatihan olahraga seperti basket, renang, bela diri, renang, sepakbola, badminton, tenis dan lainnya, melakukan pembinaan guru-guru olahraga di Sumatera Utara, melakukan berbagai kerjasama, melakukan event-event olahraga dan lainnya yang dapat menggali potensi pemasukan bagi Unimed. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan income generate tiap prodi harus terlebih dahulu memetakan potensi, kemampuan dan juga peluang yang bisa dipasarkan. Disamping itu, dosen-dosen diharapkan untuk menulis dan melakukan penelitian-penelitian yang melibatkan mahasiswa,” tegas Prof. Syawal. (Humas Unimed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

27 − 19 =