Beranda Uncategorized FIK Unimed Bekali Mahasiswa agar Sukses Magang I dan II

FIK Unimed Bekali Mahasiswa agar Sukses Magang I dan II

41
0
BERBAGI

Medan (Unimed) –  Dengan diberlakukannya kurikulum KKNI yang mewajibkan mahasiswa prodi kependidikan untuk melakukan magang ke sekolah selama 3 kali pada semester II, IV dan VI. Fakultas Ilmu Keolahragaan menggelar acara Kuliah Umum Pembekalan Magang untuk mahasiswa semester II dan semester IV  di Auditorium Kamis (08/03/18). Kuliah Umum Pembekalan Magang diikuti oleh 530 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan semester I dan II.

Acara Kuliah Umum Pembekalan Magang dihadiri Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, selaku narasumber, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., Dekan FBS, Dekan FMIPA, Wakil Dekan I, II, dan III FIK, seluruh ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi dan dosen dilingkungan FIK Unimed.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembekalan kepada mahasiswa agar mempersiapkan konsep materi dan permasalahan apa yang akan di cari di tempat magang nantinya. Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. sebagai narasumber akan memberikan pembekalan pada kegiatan tersebut.

Prof. Syawal Gultom, dalam paparannya mengatakan kepada para mahasiswa agar mahasiswa terlebih dahulu harus mengerti tujuan dan kenapa harus melaksanakan magang.

“Kita melakukan magang karena agar dapat mengobservasi fisik sekolah, siswa guru, dimana hasil dari observasi kita dapat memecahakan masalah/kendala yang dihadapi.” Ujar Prof. Syawal

Lanjut Beliau, Dengan adanya pelaksanaan magang I dan II berdasarkan KKNI diharapkan ada menguatakan profesionalisme guru lulusan FIK Unimed yang dapat melatih mahasiswa mematangkan alur pikir dan mahasiswa dapat menyatukan konsep teori dan realitas di lapangan. Jika sejak dini mahasiswa bisa memahami segala permasalahan yang dialami oleh guru dalam proses pembelajaran, kemudian dilanjutkan dalam analisis bersama mencari alternatif solusi terbaik.

Prof. Syawal juga mengatakan guru olahraga selain harus memiliki kemampuan/skill mengenai olahraga, seorang guru olahraga juga harus mempunyai kemampuan lainnya seperti bahasa inggris, IT/ict karena kemampuan tersebut sangat dibutuhkan pada jaman sekarang selain itu seorang guru olahraga juga harus memiliki karakter.agar dapat terwujudnya menjadi seorang guru olahraga yang profesional yang dapat menghantarkan anak didiknya agar terus meraih prestasi sehingga mengharumkan nama baik Indonesia.

Pada saat memberikan paparan Rektor Unimed juga memanggil beberapa mahasiswa untuk maju ke podium kemudian memberikan pertanyaan kepada mahasiswa yang dipanggil dan rektor sangat mengapresiasi atas kemampuan mahasiswa fakultas ilmu keolahragaan dalam menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan oleh Rektor Unimed. (Humas Unimed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

65 + = 70