Beranda Uncategorized Mahasiswa FIK Unimed Sabet 3 Medali Emas di Invitational Tournament Asian Para...

Mahasiswa FIK Unimed Sabet 3 Medali Emas di Invitational Tournament Asian Para Games 2018

46
0
BERBAGI

Jakarta – Eko Saputra Mahasiswa FIK menyabet 3 medali emas sekaligus cabang olahraga atletik pada event Invitational Tournament Asian Para Games 2018 dalam nomor lomba lari 100m, 200m dan 400m klasifikasi T3 (low vision).

Invitational Tournament Asian Para Games 2018 merupakan test event dan kualifikasi untuk persiapan Asian Para Games 2018. Perhelatan ini berlangsung di Jakarta mulai tanggal 28 Juni – 3 Juli 2018. Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, para atletik, bulutangkis, para swimming, dan basket kursi roda akan masuk dalam kategori test event. Untuk nomor pertandingan, para atletik akan memperlombakan 86 nomor, bulutangkis 14 nomor, para swimming 77 nomor, tenis meja 44 nomor, dan basket kursi roda 1 nomor saja. Semua nomor lomba ini akan berdasarkan pada klasifikasi yang berstandar internasional.

Berbeda dengan Asian Games yang mempertandingkan peserta yang normal, Asen ParaGames merupakan Pesta Olahraga untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik (difabel). Asian Para Games akan dilaksanakan pada 8-16 Oktober mendatang, diikuti oleh 13 negara diantaranya Indonesia, Hong Kong, India, Singapura, Jerman, Korea, Venezuela, Taipei, Thailand, Belanda, Kazakhstan, Iran, dan Malaysia.

Mahasiswa Jurusan PJKR 2015 ini menuturkan kunci supaya berlari lebih cepat yaitu dengan latihan teratur, terprogram dengan target waktu, makanan harus seimbang dan jaga kondisi agar tetap prima. “Mewakili Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri untuk saya terlebih lagi untuk keluarga dan Universitas Negeri Medan, mohon dukungan kita semua agar kita bisa raih kemenangan di event Asian Para Games 2018 pada Oktober mendatang.”

Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd. mengatakan “Selama ini masyarakat hanya mengenal pertandingan dan perlombaan di cabang olahraga diikuti oleh manusia yang normal mulai dari PON, Sea Games, Asian Games, dan Olympiade. Untuk yang khusus juga diwadahi pada lomba di Para Games. Kami di FIK Unimed juga mempersiapkan lulusan agar bisa menjadi atlet dan membina cabang olahraga para games ini dan segenap civitas akademika FIK Unimed mengucapkan selamat pada Eko atas prestasi yang sudah diraih serta seiring bertambahnya usia kalau sekarang sukses sebagai atlet dapat dilanjutkan dengan melatih dan membina atlet Para Games.”

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengucapkan selamat kepada Eko Saputra Mahasiswa FIK Unimed yang telah berhasil ukir prestasi internasional Para Games 2018. Kami pimpinan seluruh civitas ikut bangga atas prestasi ini. Kita berharap saudara Eko terus mengasah skill diri dan tetap rendah hati. Semoga terus bisa berprestasi membawa nama baik Indonesia, Sumatera Utara dan Unimed diberbagai kompetisi. Prestasi ini juga kita harapkan dapat memicu seluruh mahasiswa Unimed untuk terus belajar, berusaha, berkarya untuk mengejar prestasi sesuai bidang yang digeluti. Tidak ada kata terlambat jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mengejar prestasi. (Humas Unimed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 9 = 1