Beranda Uncategorized Mahasiswi FIK Raih Emas di Kejuaraan Pencak Silat Peguruan Tinggi Se-Indonesia

Mahasiswi FIK Raih Emas di Kejuaraan Pencak Silat Peguruan Tinggi Se-Indonesia

47
0
BERBAGI

Jakarta (UNJ) – Mahasiswi FIK Unimed Rizka Andini berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Pencak Silat antar Peguruan Tinggi UNJ OPEN I / 2018 Se Indonesia yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tanggal 11 – 13 Mei 2018 di Gor Ciracas, Jakarta.

UNJ Open I merupakan salah satu kegiatan rutinitas Klub Olahraga Prestasi Pencak Silat Universitas Negeri Jakarta. UNJ Open I bertujuan untuk membina dan mempersiapkan regenerasi atlet yang nantinya akan muncul atlet-atlet tingkat dewasa Indonesia yang berpotensi dan berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi Bangsa Indonesia serta jiwa nasionalisme pada budaya dan selalu menjaga Sportivitas.

Rizka Andini ketika diwawancarai oleh Humas Unimed mengatakan bahwa dia merasa bangga serta bersyukur dapat menang dan memperoleh medali emas di UNJ Open I. Rizka berkata bahwa dia sangat senang karena dapat mengharumkan nama FIK dan Unimed di kejuaraan nasional UNJ Open. Tidak Lupa Rizka juga mengucapkan terima kasih kepada pelatihnya serta bapak dekan, wakil dekan dan dosen yang telah memberikan support. di akhir wawancara Rizka menyampaikan pesan “Buatlah Impian-impian yang besar Dan mulailah melangkah untuk mewujudkan Impian itu meskipun baru dapat melakukan langkah yang paling kecil. Jangan pernah menyerah karena akan Ada keberhasilan jika kita tidak pantang menyerah dan yakinlah bahwa kegagalan akan menyempurnakan hasil akhir,” kata Rizka ketika diwanwancarai.

Dr. Budi Valianto, M.Pd, Dekan FIK Unimed, mengatakan merasa bangga dan bersyukur karenasalah seorang mahasiswa FIK dapat meraih prestasi medali emas kejuaraan pencak silat Se-Indonesia. “Saya ucapkan selamat kepada Rizka, prestasi ini merupakan kabar gembira bagi kami pimpinan karena Rizka berhasil membawa nama baik Unimed di kejuaraan nasional. Diharap ketika kembali ke kampus Rizka dapat berbagi pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa FIK lainnya agar  mereka jangan ragu-ragu dalam melangkah menjadi atlit nasional yang membawa nama Unimed serta Indonesia di kejuaraan tingkat nasional dan dunia,“ ujar Dr. Budi Valianto.

Di kantornya Prof. Syawal Gultom, Rektor Unimed juga mengucapkan selamat dan ikut bangga karena mahasiswa FIK Unimed yang mengikuti Kejuaraan pencak silat antar Perguruan Tinggi Se Indonesia berhasil ukir prestasi yang membanggakan dengan membawa pulang medali emas mengalahkan lawan-lawannya. “Kita civitas Unimed mengucapkan selamat dan sukses kepada Rizka  karena telah ukir prestasi ditingkat nasional. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong semangat seluruh mahasiswa Unimed untuk tetap bekerja keras dan belajar cerdas untuk dapat berprestasi diberbagai kegiatan akademik, olahraga dan lainnya. Unimed maju, berdaya saing dan harum sepanjang masa karena kita yakin seluruh warga Unimed dapat terus berinovasi dan berkarya mengaharumkan nama Unimed di ajang internasional dan nasional,” ujar Prof. Syawal. (Humas Unimed).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 71 = 76