Beranda Uncategorized Tim Tenis FIK Unimed Juara III Nasional Piala Pangkosekhanudnas III 2018

Tim Tenis FIK Unimed Juara III Nasional Piala Pangkosekhanudnas III 2018

31
0
BERBAGI

Medan – Kabar gembira kembali didapat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan karena tim olahraga professional yang dikirim FIK berhasil menjuarai Turnamen Olahraga Piala Pangkosekhanudnas III  Tahun 2018 pada cabang olahraga Tenis Lapangan. Turnamen tersebut digelar oleh TNI AU yang dilaksanakan di Polonia yang berlangsung selama 3 hari 23-25 februari 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kohanudnas yang ke-56 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2018 lalu. Selain itu Event ini juga dilaksanakan untuk pembinaan prestasi dansebagai ajang silaturahmi untuk memajukan olahraga di Sumatera Utara karena hal ini penting untuk mendorong generasi muda agar mencintai olah raga tenis lapangan dan panahan.

Kompetisi ini diikuti oleh 3 cabang olahraga yaitu terdiri dari cabang tenis lapangan yang diikuti oleh 13 club dengan rincian 10 klub dari Sumatera Utara, satu dari Papua dan satu dari Aceh, panahan diikuti oleh 35 club, serta kontes burung perkutut maupun kicau. Masing-masing cabang olahraga diikuti oleh peserta dari luar Sumatera Utara.

Tim professional dari FIK Unimed membawa 11 orang yaitu Manajer  tim FIK Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, Pelatih Drs. Suharjo, M.Pd., Asisten Pelatih Denggan Pulungan, S.Pd., M.Pd., dan 8 orang atlet. Tim Unimed bersama dengan tim dari Padang berhasil meraih Juara III di cabang olahraga Tenis Lapangan dan membawa pulang hadiah uang sebesar 10 juta untuk masing-masing tim, Juara I diperoleh Tim dari Papua dan mendapatkan 30 Juta Rupiah dan Juara II diperoleh Tim Poldasu dan mendapatkan 20 Juta Rupiah.

Mendengar kabar tersebut Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd mengucapkan rasa syukurnya dan merasa bangga terhadap atlet yang dikirim FIK Unimed berhasil meraih juara III di ajang olahraga Piala Pangkosekhanudnas III  Tahun 2018. “Pada minggu lalu atlet kita dari FIK Unimed juga berhasil menjuarai komptisi di ajang internasional Kejuaraan Wushu di Rusia dan minggu ini kembali atlet profesional tenis FIK Unimed berhasil meraih prestasi di ajang olahraga nasional. Hal ini merupakan suatu kebanggan bagi kita civitas FIK Unimed dan juga semakin dapat mendorong semangat bagi mahasiswa dan dosen agar terus berupaya untuk meraih prestasi di ajang internasional dan nasional” ujar Beliau.

Di tempat berbeda Prof. Syawal Gultom, Rektor Unimed juga mengucapkan selamat dan ikut bangga karena dosen FIK Unimed yang mengikuti Piala Pangkosekhanudnas III berhasil ukir prestasi yang membanggakan dengan meraih Juara III. “Kita civitas Unimed mengucapkan selamat dan sukses kepada atlet dosen kita karena telah ukir prestasi ditingkat nasional. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong semangat seluruh dosen agar terus bekerja keras dapat berprestasi diberbagai kegiatan akademik, olahraga dan lainnya di ajang nasional maupun internasional untuk menjadikan Unimed menjadi World Class University” ungkap Prof. Syawal. (Humas Unimed).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2