Beranda JURUSAN PJKR

JURUSAN PJKR

Ketua Jurusan Drs. Suryadi Damanik, M.Kes
Sekretaris Jurusan Usman Nasution, M.Pd
Akreditasi A

 

VISI

Program studi unggul dan berdaya saing dalam bidang pendidikan jasmani, Kesehatan dan rekreasi ditingkat regional dan nasional pada tahun 2020.

MISI

Misi program studi pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi meliputi:
1. Menyelenggarakan proses pembelajaran pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang bermutu, berkarakter dan berdaya saing nasonal dan internasional.
2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan dalam bidang
pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang inovatif, kreatif dan kekinian dengan dukungan IPTEK.
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan hasil penelitian dalam bidang pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi sesuai dengan kebutuhan sekolah dan masyarakat.
4. Menciptakan budaya akademik yang kondusif dan memberikan layanan pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi bermutu kepada mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.
5. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan berbagai institusi lokal, nasional dan internasional dalam bidang pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi.

Tujuan

Tujuan program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi meliputi:
1. Menghasilkan lulusan pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang profesional dan mampu berkompetisi secara nasional dan internasional.
2. Menghasilkan dan mengembangkan karya ilmiah yang kreatif, inovatif dan kekinian dalam bidang pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi.
3. Menghasilkan layanan
dan pembinaan kepada masyarakat dalam bidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi untuk meningkatkan kualitas masyarakat.
4. Menciptakan atmosfer akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang mendukung kelancaran kegiatan akademik dan non akademik guna memberikan jaminan pelayanan prima, kinerja yang optimal dari seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.
5. Menghasilkan kerjasama berbasis mutu dengan berbagai institusi pada tingkat lokal, nasional dan internasional dalam pengembangan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.