Beranda Visi, Misi dan Tujuan

Visi, Misi dan Tujuan

VISI

Fakultas Ilmu Keolahragaan yang unggul dalam bidang Pendidikan dan Ilmu Keolahragaan tingkat Regional dan Nasional pada tahun 2020.

FIK yang unggul dalam bidang Pendidikan adalah Fakultas yang secara institusi, mengedepankan nilai-nilai luhur Pancasila, serta menjunjung tinggi sportifitas yang didasari oleh nilai-nilai Olympism dalam kehidupan yaitu Visioner (tujuan jangka panjang)dalam mencapai visi FIK melaksanakan program kerja secara berkesinambungan dan berkelanjutan, Fair Play (kejujuran,adil,wajar) FIK menerapkan sikap kejujuran, keadilan dan kewajaran, Excellence (keunggulan) mampu menunjukan kualitas terbaiknya dibanding dengan lembaga pendidikan lainnya, Respect (menghargai) mengakui, menerima dan menghargai tanpa berpihak, Human Development (pengembangan diri) pembentukan sikap kearah yang lebih baik yang didasari potensi yang dimiliki, Leadership (kepemimpinan) kemampuan yang dimiliki untuk membina, membimbing dan mengarahkan dalam mencapai visi yang telah ditetapkan.

Aspek yang dikembangkan meliputi peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, peningkatan prestasi akademik dan non akademik.Nilai-nilai tanggung jawab, jujur, kepedulian dan ketaatan serta kedisiplinan terhadap tugas dan kewenangan. Kerjasama, kesetiakawanan, kebersamaan, dan kekeluargaan, serta toleransi antar sesama. Dengan dasar nilai-nilai yang sudah ditanamkan pada Fakultas Ilmu Keolahragaan akan berdampak positif dengan pembentukan karakter dan peningkatan kualitas SDM dalam pencapaian program.

FIK dengan mengedepankan keunggulan dalam bidang pendidikan dan ilmu keolahragaan  mampu menjawab berbagai tantangan  dan permasalahan yang akan dihadapi masa akan datang pada tingkat regional dan nasional. FIK yang mengembangkan ilmu keolahragaan adalah fakultas yang menghasilkan tenaga  keolahragaan, seperti pelatih, ahli masseur, instruktur kebugaran, dan tenaga pengajar dibidang olahraga. Tenaga-tenaga ahli tersebut secara perorangan ataupun kelompok senantiasa mengembangkan ilmu dan berkonstribusi terhadap peningkatan prestasi ditingkat regional dan nasional.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan profesional dalam bidang pendidikan jasmani, kepelatihan olahraga dan ilmu keolahragaan.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitiandalam bidang pendidikan dan ilmu keolahragaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan dan ilmu keolahragaan.
  4. Meningkatkan sumber daya dan tata kelola yang baik.
  5. Menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan jasmani, kepelatihan olahraga dan ilmu keolahragaan di tingkat nasional dan internasional.
TUJUAN
  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berkarakter dan profesional dalam bidang pendidikan jasmani, kepelatihan olahraga dan ilmu keolahragaan.
  2. Menghasilkan karya-karya inovatif dalam bidang pendidikan jasmani, kepelatihan olahraga dan ilmu keolahragaan
  3. Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan jasmani, kepelatihan olahraga dan ilmu keolahragaan
  4. Peningkatan sumber daya dan tata kelola yang kredibel, tranparan, akuntabel bertanggungjawab dan adil.
  5. Mengembangkan dan memperluas kerjasama dalam bidang pendidikan jasmani, kepelatihan olahraga dan ilmu keolahragaan di tingkat nasional dan internasional.

 

Sasaran dan strategi pencapaian program tahun 2016 – 2020

Untuk mengembangkan Fakultas Ilmu Keolahragaan maka dikembangkan sasaran mutu. Sasaran mutu Fakultas sebagai berikut:

1. Bidang Akademik
Tercapainya kualitas layanan dan pelaksanaan pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang menjunjung nilai-nilai manajemen perubahan.

2. Bidang Kelembagaan
Terwujudnya manajemen dan tata kelola bervisi manajemen perubahan yang bermutu dan memiliki relevansi serta kebutuhan institusi terhadap kebutuhan masyarakat.

3. Bidang Kemahasiswaan
Terwujudnya mahasiswa dan lulusan yang berkepribadian nasional, mandiri, cerdas, peduli pada lingkungan sosial, komunikatif, mampu beradaftasi dengan situasi  yang dihadapi dan memiliki keterampilan sosial dan berprestasi nasional dan internasional

4. Bidang Sumber Daya Manusia
Terwujudnya dosen dan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi unggul dan komitmen yang kuat untuk menunjang pencapaian kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi

5. Bidang Sarana dan Prasarana
Terwujudnya sarana prasarana, dan layanan akademik yang berkualitas bervisi pelayanan prima dan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.