Webinar Nasional New Normal Performa Olahraga Kekinian

Narasumber Seminar Nasional ini meliputi: Dr. Imran Akhmad, M.Pd (Wakil Dekan II FIK Unimed), Dr. Ria Lumintuarso, M.Pd (Dosen PPs UNY, World Athletics Senior Lecturer), Dr. Fahmy Fachrezzy, M.Pd (Dosen UNJ, Konsultan Pelatihan Taekwondo Indonesia).

Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. dalam sambutannya saat membuka acara, sangat mengapresiasi seminar nasional ini karena dengan diadakannya seminar ini diharap dapat merumuskan kembali performa olahraga kekinian pada new normal.

`Nantinya para peserta akan mendapatkan informasi-informasi yang bagus, luas dan komprehensif dari para narasumber yang telah kita hadirkan dalam kegiatan ini`, ujar Budi, Minggu (13/9/2020).

Dr. Imran Akhmad, M.Pd., sebagai narasumber menyampaikan materi dengan judul Penjaminan Mutu Olahraga.Disebutkan Imran, mutu latihan dapat dicapai dengan adanya perbandingan yang lurus antara siklus latihan dan kebutuhan latihan.`Siklus mutu latihan itu didapatkan dengan mengidentifikasi kebutuhan latihan, peralatan latihan serta SDM dan menetapkan target dan sasaran`, tuturnya.Kemudian, terangnya, dalam pelaksanaan diperlukan konsistensi dan keterlibatan multipihak.`Kemudian melaksanakan program dengan konsisten dan program dengan latihan dan keterlibatan sumber daya yang efisien`, tambah nya.

Dalam paparannya, narasumber Dr. Ria Lumintuarso, M.Pd. juga menjelaskan mengenai porsi latihan.Menurut Ria, melakukan aktivitas fisik menjadi pendukung dalam meningkatkan sistem imun tubuh seseorang.`Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya bisa menjadi salah satu bagian pendukung untuk meningkatkan sistem imun tubuh yang dibutuhkan semua orang, terutama saat pandemi ini`, ungkapnya.Untuk di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, terangnya, porsi latihan yang dibutuhkan bersifat lebih ringan Dan tidak terlalu berat.`Dan juga dengan kondisi sekarang jangan latihan terlalu berat, cukup latihan ringan saja. Dalam latihan berat ada ukuran yang harus dipakai dan pelatih paham dengan hal itu. Latihan ringan pun ada tipsnya. Pelatih tetap punya kewajiban untuk membimbing`, tutupnya.