Jam Kerja:Senin - Jum'at: 08.00 - 16.00 WIB

Lokasi:Gedung FIK UNIMED, Jl.Willem Iskandar Pasar V Medan

Fakultas Ilmu Keolahragaan
Universitas Negeri Medan

Profil

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan merupakan salah satu fakultas yang khusus membidangi ilmu ilmu olahraga dengan struktur program studi, yaitu: Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Akreditasi A), Program Studi Kepelatihan Olahraga (Akreditasi A) dan Program Studi Ilmu Keolahragaan (Akreditasi A).

Selain memiliki fasilitas belajar yang memadai, fakultas ini juga memiliki banyak kerjasama dengan berbagai institusi  dan lembaga baik pemerintah maupun swasta untuk mendukung aktivitas magang dan pelatihan mahasiswa. Jalinan komunikasi yang baik dan mutu mahasiswa peserta magang dari FIK UNIMED yang terjaga  memudahkan mahasiswa dalam memenangkan peluang mendapatkan pekerjaan setelah wisuda.


 
Sejarah

Pada awal pendiriannya, lembaga pendidikan ini dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Olahraga atau STO yang memiliki manajemen dan administrasi tersendiri.

Kemudian oleh pemerintah melalui kementerian pendidikan, lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Olahraga dilebur ke dan menjadi bagian dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Negeri Medan dan diberi nama Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan atau FPOK IKIP Medan.

Kemudian saat IKIP Medan bertransisi menjadi Universitas di tahun 1999, FPOK berganti nama menjadi Fakultas Ilmu Keolahragaan atau FIK UNIMED.