VISI

Menjadi Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang Unggul dalam Ilmu
Kepelatihan, Pendidikan dan Manajemen Olahraga Profesional yang Berkarakter di
Tingkat Regional dan Nasional Tahun 2024 (ULLTIMA 24)”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  2. Menyelenggarakan berbagai pelatihan/workshop, pengajaran dan penelitian sertamelatih fisik dalam berbagai cabang olahraga.
  3. Mengembangkan dan mengaplikasikan berbagai disiplin ilmu untuk menopang keterampilan pelatih, guru penjas dan kesehatan olahraga.
  4. Menyelenggarakan berbagai pelatihan olahraga yang sesuai dengan pengelompokan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang diminati mahasiswa.
  5. Menyelenggarakan hubungan kerjasama (kolaborasi) dengan instansi dan organisasi olahraga.
  6. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan melatih, mengajar dan manajemen pengelola kegiatan olahraga yang profesional dan berkarakter

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholder.
  2. Menghasilkan pelatih , guru pendidikan jasmani dan manajer olahraga yang memiliki sikap inovatif, kreatif dan profesional yang berkarakter.
  3. Menyiapkan pengelola kegiatan dan sarana olahraga profesional di top organisasi
    instansi perusahaan.
  4. Menghasilkan pelatih yang handal minimal 7 (tujuh) cabang olahraga yang bersertifikasi.
  5. Mengembangkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan mata kuliah yang dipelajari menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan manajemen olahraga.

Sasaran Program Studi

Untuk mengembangkan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga maka dikembangkan sasaran mutu. Sasaran Mutu Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga sebagai berikut:

  • Bidang Kelembagaan Terwujudnya manajemen dan tata kelola bervisi karakter yang bermutu dan memiliki relevansi serta kontribusi institusi terhadap kebutuhan masyarakat.
  • Bidang Akademik
    Tercapainya kualitas layanan dan pelaksanaan pendidika n/pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang menjunjung nilai-nilai karakter.
  • Bidang Kemahasiswaan
    Terwujudnya mahasiswa dan lulusan berkepribadian nasional, mandiri, cerdas, peduli
    pada lingkungan sosial, komunikatif, mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi, dan memiliki keterampilan sosial dan berprestasi pada tingkat nasional dan internasional.
  • Bidang Sumber Daya Manusia Terwujudnya tenaga dosen dan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi unggul untuk menunjang pencapaian kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  • Bidang Sarana dan Prasarana Terwujudnya sarana, prasarana, dan layanan akademik yang berkualitas bervisi karakter dan berbasis teknologi dan komunikasi.
  • Bidang Kerja Sama
    Terjalinnya kerja sama dengan berbagai instansi baik dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

My Cart